Entri Populer

Kamis, 07 Oktober 2010

Minyak Lawang Papua


Minyak Lawang adalah minyak yang dikenal dengan minyak yang sangat panas, digosokkan pada bagian yang sakit akan mendatangkan pemulihan dari sakit yang diderita. Diolah melalui proses penyulingan yang diambil dari kulit batang pohon, tepatnya jika masyarakat Papua di daerah Maybrat menyebutnya dengan kayu lawang.

Minyak Lawang sangat berkhasiat untuk meredakan nyeri yang ditimbulkan oleh Rematik baik Rematik karena udara dingin maupun oleh karena Asam Urat yang berlebih.

Minyak lawang banyak terdapat di daerah Kaimana, Fakfak, Maybrat, Sorong Selatan dan wilayah sekitar Sorong.
Minyak Lawang cocok digunakan untuk wilayah dengan udara yang sejuk / dingin sebagai penghangat badan.

Di daerah tempat saya bekerja, Sorong Selatan, Papua Barat, masyakarat yang biasa membuat minyak lawang secara tradisional di rumah-rumah itu banyak terdapat di Distrik (Kecamatan) Aitinyo, Distrik Aifat dan Distrik Ayamaru. Sehingga minyak lawang yang berasal dari daerah tersebut dapat dijamin khasiatnya dan sudah cukup terkenal hingga ke luar daerah bahkan ke luar Pulau Papua. Masyarakat biasanya menggunakan minyak lawang sebagai obat rematik, menghilangkan pegal-pegal, obat pijat, melancarkan peredaran darah dan sebagai penghangat badan. 

Dengan topografi wilayah di Papua yang diselimuti oleh hutan dan dikelilingi oleh pegunungan-pegunungan dan jarak antar kampung yang cukup jauh bahkan berpuluh-puluh kilometer dan kebanyakan tidak dapat dilalui oleh kendaraan sehingga mau tidak mau mereka harus berjalan kaki dari satu tempat asal ke tempat tujuan. Oleh karena itu masyarakat asli Papua yang dianugerahi kemampuan beradaptasi dengan alam sekitar mampu membuat minyak lawang Papua yang terkenal Panas jika dioleskan ke tubuh.


Minyak Lawang yang kami miliki merupakan produk asli dari tangan orang Papua dan dijamin khasiatnya....harga cukup terjangkau!! (diluar ongkos kirim dari Sorong, Papua Barat)
1-2 botol (ukuran kratingdaeng) Rp. 125.000,-
3-4 botol (ukuran kratingdaeng) Rp. 110.000,-
> 4 botol (ukuran kratingdaeng) Rp. 100.000,-
silahkan hubungi kami jika Anda tertarik untuk melakukan pemesanan dengan sms ke no 0812 4850 8959 (Khaerul Umam, S.ST)